KabarIndonesia – Panorama indah menghampar di perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Jogja yang selama ini panas dan pengap terlihat sejuk dan indah dari lokasi ini.

Pemandangan Jogja Malam Hari dari Bukit Patuk
Pemandangan Jogja Malam Hari dari Bukit Patuk

Tak heran banyak wisatawan yang suka nangkring di tempat ini, khususnya anak-anak muda. Para penjual makanan pun berebut tempat berjualan karena tanpa perlu ngiklan sudah pasti warung mereka penuh.

Sore hari menjelang malam merupakan saat dimana para pengunjung memadati tempat itu. Pemandangn sunsets merupakan ‘puncak acara’ di Bukit Bintang. Pemberian nama “Bukit Bintang” juga tidak sembarangan.

Tempat ini disebut Bukit Bintang karena pada malam hari, kita dapat melihat pemandangan jogja dari atas dan lampu rumah-rumah terlihat seperti bintang. Apalagi cakrawala malam membuat kota Jogja seakan menyatu dengan langit.

Sayangnya, perjalanan menuju Bukit Bintang tidak seindah pemandangannya. jalan yang tidak terlalu lebar itu berkelok-kelok dan banyak dilalui mobil serta motor. Jadi, bagi yang ingin ke sana, berjuanglah mengatasi halangan ini.

Oleh : Anastasia Gatri Indah Puritiara
Sumber: http://www.kabarindonesia.com
Foto: mubsprospectadforce.blogspot.com