Tempat wisata Hits Jogja satu ini adalah Bukit Pengilon terletak tepat di tepi pantai selatan. Pemandangan Bukit Pengilon didominasi oleh hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata, yang diselingi areal perladangan warga. Nama dari Bukit Pengilon diambil karena terdapat batu yang menyerupai Pengilon. Dalam bahasa Indonesia Pengilon adalah cermin.

Yang menarik dari bukit Pengilon adalah pemandangan di kaki dari gunung api purba Batur. Berpadu dengan hembusan angin khas laut selatan. Terhampar rumput yang hijau. Biasanya banyak dipkai untuk berkemah atau camping.

Dari bukit pengilon kami dapat menyaksikan gugusan pantai Gunungkidul. Terliat dari jauhi Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung.

Bukit Pengilon Jogja
Bukit Pengilon Jogja | IG bolang_jelajah_wisata

Info tips
Akses menuju Pantai Bukit Pengilon ini belum bisa di akses kendaraan bermotor. Kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dari Parkiran Watu Lumbung.

Menuju Bukit Pengilon
Untuk menuju lokasi ini kamu bisa melewati jalur wediombo. Atau bisa juga melalui jalur depan balai desa Balong keselatan yang dalap dilalui jalan cor blok jsepanjang 6 km.