Soto Pak Tembong Jogja


Kembali lagi edisi icip icip soto di Jogja. Ya mau gimana lagi, karena menu yang memang favorit adalah soto. Kali ini meluncur ke daerah Jl Gajah Mada. Diutara Hotel Jambuluwuk ada warung soto yang punya nama. Soto Pak Tembong ini cukup sering didengar dalam khasanah persaotoan di Jogja.

Sebelum ngomongin menu, untuk anda yang datang dengan mobil memang harus ekstra sabar karena warung berada di punggiir jalan besar dan hanya ada paskir motor. Kalau bawa mobil yang parkir di seberang jalan. Warung ini terlihat sederhana dengan meja yang berumur dan bagunan yang belum ada sentuhan pembaharuan.

soto pak tembong jogja soto pak tembong jogja soto pak tembong jogja

Oke deh meluncur masuk langsung pesan soto. Ada menu lain sebenarnya…yakni bakso. . Tapi karena mau coba soto ini yang tetep saja pesen soto plus es teh seperti biasa. Tidak perlu lama, soto babat datang. Sekilas dimata soto ini memakai mie agak tebal, dan kuah cenderung coklat. Kalau tidak rekuest soto daging pasti ditambah lemak deh…langsung sruput setalah peras jeruk nipisnya. Kuahnya cenderung light atawa tidak terlalu kuat rasa kaldu sapi nya. Untuk anda yang suka rasa ringan dari soto saya pikir rasanya cocok. Tapi bagi saya yang suka rasa kaldu nendang jadi terasa kuang stong rasa kaldu sapinya. Mengenai harga okelah…terjangkau mulai dari 8 ribuan. Ada condiment tempe goreng kesukaan saya untunya.

Penulis: jogjakini

Suka Traveling dan Jalan Jalan melihat hal baru

1 thought on “Soto Pak Tembong Jogja”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s