Embung Nglanggeran Yogyakarta: Sepotong Gunung Api Purba Nglanggeran


Embung Nglanggeran Yogyakarta: Destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta ini semakin hari terus berbenah. Ketika sebelumnya Gunung Api Purba Nglanggeran banyak diangkat dan menjadi salah satu destinasi unggulan maka di lokasi yang sama dikembangkan Embung Nglanggeran. Sebenarnya fungsi utamanya adalah konsevasi air yang ditambpung dalam embung yang luas.

Namun bukan Jogja kalau tidak cerdas. Embung tersebut bersebelahan dengan Gunung Api Purba Nglanggeran sehingga mempunyai bentangan pemandangan yang menawan. Sehingga dengan polesan yang tepat maka bisa dikemas dan menarik untuk di tawarkan kepada wisatawan. Disekitarnya juga akan diproyeksikan untuk menjadi kebun buah khususnya durian, kelengkeng dan rambutan. Dengan konservasi air tersebut digunakan untuk mengairi berbagai tanaman produktif yang akan dapat dinikmati beberapa tahun lagi.

Dibuka dan diresmikan Sri Sultan Hamengku Buwono X pada 19 Februari 2013 dan bernama resmi “Kebun Buah Nglanggeran”. Letak Embung Nglanggeran sendiri hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Gunung Api Purba.

Embung Nglanggeran Yogyakarta Parkir Embung Nglanggeran Yogyakarta Kebun Buah Nglanggeran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s