Wisata jogja: spot dan daya tarik Malioboro


Belum ke Jogja kakau belum ke Malioboro. Bagi wisatawan mengunjungi Malioboro adalah sebuah keharusan. Sepenggal jalan ini adalah ikon Jogja yang tidak dapat dipisahkan. Apasih yang membuat atau dilakukan wisatawan sehingga bisa berlama lama di Malioboro? Mari kita telusuri apa yang menarik atau bisa kita lakukan selama di sana.


1. Cari souvenir khas jogja
Malioboro memang surganya oleh oleh dan cinderamata khas Jogja. Anda bisa memilih souvenir di PKL sepanjang jalan dan pastikan anda menawar harganya. Selain itu terdapat juga mall di kawasan ini

2. Foto di depan nama Jl Malioboro
Yang sering dilakukan wisatawan adalah berfoto di depan papan nama Jalan Malioboro yang terletak di ujung sebelah utara.

3. Naik andong atau becak
Untuk menikmati Malioboro tanpa  rasa caprk anda bisa naik andong atau becak. Yang pasti jangan lupa pastikan rute anda dan tanya ongkosnya terlebih dahulu kepada tukang becaknya ya.

4. Kuliner Pedagang Kaki Lima
Malioboro juga terkenal dengan lesehannya. Pada siang hari ada beberapa PKL  yang buka. Namun akan lebih asik kalau anda datang malam hari. Pastu akan lebih banyak pilihan. Namun jangan lupa pastikan duku harga menu makanan yang anda pesan.

5. Hotel
Mau menginap di Jogja? Banyak pilihan hotel di seputar Malioboro. Sepanjang Jl Dagen tersedia banyak pilihan hotel dari kelas backpacker hingga hotel berbintang.

6. Arsitektur unik
Yogyakarta tumbuh dengan ciri khas arsitektur utama yakni jawa, china, eropa dan islam. Arsitektur eropa diwakili oleh bagunan hindis seperti gedung agung, benteng Vrederburg. Kawasan pecinan bisa ditemui di sekitar Ketandan. Arsitektur jawa terdapat di kompleks kepatihan.

7. Tempat nongkrong
Kalau mau duduk santai atau bahkan nongkrong sampai malam, anda bisa mencoba di seoytaran ttik nol yang berada di depan istana presiden.

kampung pecinan ketandan jogja becak jogja malioboro halte trans jogja becak malioboro andong malioboro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s