Soto Tamansari Pak Marto Jogja #sruuuupp enak bange


Soto Tamansari Pak Marto: Salah satu kesukaan saya kalau berkiliner ria adalah dunia persotoan. Kali ini pas lewat di barat kraton Yogyakarta, saya menyempatkan diri untuk menyoto dulu. Pagi benar waktu itu. Yah kira kira jam enam pagi. Ternyata Soto Pak Marto sudah buka, dan yang membuat saya suka adalah pagi pagi pas belum ramai. Kalu sudah siang hari dipastikan akan ramai pembeli.

Tanpa menunggu waktu lama, soto khas Pak Marto pun tersaji. Sekedar info saja kalau soto ini  didirikan oleh Pak  Martodimedjo dan sudah berjalan kurang lebih 40 tahun. Warung soto sapi Pak Marto biasa buka dari jam 06.00-11.00 wib. Soto Pak  Marto mempunyai karakter kuah bening dengan kuah daging sapi yang menurut pendapat saya cenderung light atau tidak keras. Namun mungkin disitu keistimewaanya. Pas dilidah tidak terasa berat. Apalagi kalau sudah tercampur seiris jeruk nipis…#sruuuupp enak banget..dan seperti biasa perasan jeruk nipis saya masukan ke teh hangat saya biar tambah nikmat.

SotoPak MartoTamansari
SotoPak MartoTamansari
Kuah soto Pak Marto cenderung bening
Kuah soto Pak Marto cenderung bening

Nah kalau penasaran segera saj ameluncue ke tempat ini. Beberapa tempat memang ada juga Soto Pak Marto Tamansari. Kalau yang ingin rasa oetentik, tempat ini adalah pilihat tepat

Soto Pak Marto
Lokasi: Jl. S. Parman, Yogyakarta (sebelah barat perempatan Taman Sari)
Jam Buka: 06.00 – 14.00

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s