Pedestrian Malioboro kapan Ya?


Malioboro jogja adalah jantungya wisata Jogja . Jauh sebelum Malioboro dikenal sebagai tujuan wisata, ruas jalan ini dibuat bersamaan dengan berdirinya Kraton Yogyakarta. Sri Sultan HB I juga memikirkan aspek perekonomian kerjaan secara makro. Sehingga jalan ini memang dirancang dikempangkan untuk kawasan niaga. Salah satunya adalah dibuat juga Pasar Beringharjo.

Kini sebagai kawasan tujuan wisata utama, Malioboro mempunyai masalah yang harus segera diselesaikan. Penuhnya lalu lintas yang berpusat ke area ini menimbulkan kemacetan yang membuat sangat tidak nyaman. Kalau di tahun 70 an Malioboro sangat nyaman, maka kini sebaliknya. Pejalan kaki tidak lagi mendapatkan kebebasan ruang.

Harapan pribadi penulis adalah rencana Pemerintah akan segera terealisasi untuk membuat Malioboro nyaman berwisata. Salah satunya adalah membuat pedestrian di Malioboro. Tentunya perencanaan yang terintegrasi dengan area di sekitarnya perlu direncanakan secara matang.

Area Malioboro memang terkait dengan berbagai pemangku kebijakan. Beberapa diantaranya adalah Kraton Yogyakarta, Pemda DIY, Pemkot Kota dan ada juga PT KAI khususnya untuk area Stasiun Tugu yang direncanakan akan dikembangakan terintegrasi.

Moga mimpu Malioboro menjadi kawasan pedestrian bersahabat akan segera terealisasi.

wisata malioboro jogjakarta

wisata malioboro nyaman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s