Wisata Jogja: Dari Tugu Jogja sampai Kraton Yogyakarta


Pariwisata Jogja tidak akan bisa dilepaskan dari berbagai  icon obyek wisata jogja yang sangat terkenal. Mulai jogja dari Tugu menuju ke selatan hingga sampai Kraton Yogyakarta. Banyak keunikan yang bisa kita lihat ataupun kita nikmati bersama sama di jalur tersebut. Berikut ini adalah icon wisata Jogja yang saya abadikan untuk anda.
tugu jogja yogyakartaSiapa yang tidak athu Tugu Jogja. Icon Jogja ini yang terletak di tengan persimpangan ini sangat dikenal. Tugu yang pada puncak dan beberapa bagian dilapisi prada emas murni ini pada malam hari akan ramai dikunjungi untuk berfoto

stasiun tugu yogyakartaSalah satu pintu gerbang masuk ke Jogja adalah Stasiun Tugu. Saat ini stasiun mempunyai pelayanan yang bagus. Nuansa wisata pun sangat terasa dengan icon kereta uap di depanya.

malioboro jogjaNah..ini dia icon Jogjakarta. Papan nama di ujung utara Jl Malioboro ini merupakan lokasi terbaik untuk mengambil foto. Belum ke Jogja kalau belum mengunjungi Malioboro.

wisata malioboro jogjakartaSuasana Jl. Malioboro ketika masih pagi hari, belum banyak lalu lalang kendaraan. Kalau masih pagi hari paling enak nongkrong sambil makan pagi di trotoar depan Malioboro Mall.

pasar beringharjo

Untuk yang hobi belanja, Pasar Beringharjo adalah pilihan yang tepat. Berbagai macam barang ada di sini.

istana presiden jogjaIstana Presiden di Yogyakarta sebelumnya adalah tempat tinggal Residen Belanda di Yogyakarta. Kini istana ini menjadi salah satu istana negara yang menjadi kantor Presiden jika berada di Yogyakarta.

Pedestrian kawasan 0 km jogjaTitik Nol Kilometer Yogyakarta. Dari sinilah segala ukuran jarak tempuh dimulai dari titik ini. Area ini tidak pernah sepi, bahkan ketika malam akan ramai dengan pengunjung yang sekedar nongkrong ataupun kegiatan positif lainnya.

kawasan 0 km jogja

Area Nol Kilometer juga tersedia tempat duduk yang nyaman. Pada sore hari banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di tempat ini menikmati suasana pergantian hari yang tidak akan terlupakan wisatawan.

gedung bni jogja kawasan 0 km

Salah satu bangunan Indis yang masih terpelihara dengan baik adalah Gedung Bank BNI.

gedung BI Yogyakarta

Gedung Bank Indonesia juga merupakan icon tersendiri bagi Yogyakarta. Bangunan ini masuk sebagai bangunan cagar budaya.

Museum SO 1 Maret

Monumen Serangan Oemoem (SO) 1 Maret. Pada area yang terdapat panggung terbuka ini menjadi salah satu tempat aktifitas berkesenian dan budaya.

Kraton Yogyakarta sebagai episentrum budaya Yogkarta

Nah kalau yang satu ini merupakan icon yang hanya ada di Yogayakarta. Kraton Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan wisatawan.

Iklan

2 pemikiran pada “Wisata Jogja: Dari Tugu Jogja sampai Kraton Yogyakarta

  1. Jogja memang memiliki banyak wisata yg bisa dikunjungi.. Setiap yg datang ke jogja pasti akan kangen dengan Jogja dan ingin ke Jogja lagi dan lagi.. Dari luar kota yg ingin berlibur di jogja pasti juga harus mencari hotel untuk tempat tinggal sementara selama di jogja.. Ni aku ada info hotel murah jogja.. bisa di cek di link berikut dparagon.com/hotel-murah-jogja .. semoga membantu..^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s