Rimbunya Pantai Kuwaru Sambil Naik ATV


foto dari azzamudin.wordpress.com

Rute Pantai Kuwaru Jogja dapat ditempuh dari Kota Yogyakarta sekitar 1 – 1,5 jam perjalanan.  Panti di Jogja khususny adi Bantul juga cukup banyak. Kali ini kita akan meuncur ke Pantai Kuwaru Bantu. Dari Jogja anda bisa meneruskan menuju Jl Bantul –  Palbapang belok kanan, Srandakan sebelum jembatan belok kiri, Pantai Kuwaru. Namun kalau Anda dari  Purworejo, bisa menempuh rute Purworejo hingga Srandakan setelah jembatan belok kanan, kemudian Pantai Kuwaru.
Pantai Kuwaru menurut administrasi terletak di Dusun Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Letaknya sebenarnya bersebelahan dengan Pantai Samas Bantul. Yang menarik menurut saya di pantai ini karena banyaknya pohon cemara udang yang tumbuh sepanjang pantai. Beda dengan pantai lainnya yang terkesan panas, Pantai Kuwaru sangat rindang. Secara umum pantai ini berpasir hitam dan cukup bersih. Kita bisa menikmati pantai dari sela-sela rimbunya pohon cemara udang. Nah di pantai ini juga ada wanaha ATV. Hanya dengan Rp.25.000 kita bisa muter sepanjang pantai selama 15 menit. Cukup lah  untuk obat pengen…hehehe. Kalau mau lebih lama ya…nambah sewa dong. Selain ATV, beberapa wahana yang patut dicoba khususnya bagi anak anak adalah kolam renang. Cukup dengan 5 ribu berbagai wahana seperti seperti seluncuran, semprotan air, guyuran air, dan tutup karawang pasti membuat anak kita betah berlama lama.

Kolam-Renang-di-Pantai-Kuwaru

foto dari azzamudin.wordpress.com

Urusan makan ga usah bingung. Tempat ini juga merupakan tempat pendaratan ikan kok. So…anda bisa langsung membeli ikan dari nelayan atau pesan ke warung makan untuk menu ikan nya..Pasti yahud karena ikanya pasti fresh deh.

Oh iya untuk fasilitas sudah cukup lengkap seperti toilet, souvenir shop, mushola dan kolam renang.
di area pantai ini yaitu   Bus : Rp 10.000,00; Mobil : Rp 5.000,00; Motor : Rp 2.000,00

Penulis: jogjakini

Suka Traveling dan Jalan Jalan melihat hal baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s