Awal Bulan Januari saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di Gunungkidul. Kalau sebelumnya saya sudah membahas mengenai pantai di Gunungkidul seperti Baron, Krakal, Kukup, Sundak dan Pantai Indrayanti maka kali ini saya akan membahas obyek wisata alam lainnya. Kali ini tidak jauh dari Goa Pindul, yakni Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul. Uniknya air terjun ini berada di pinggir sungai Oyo. Sehingga pengunjung bisa mandi di bawah air terjun ataupun mandi di sungai. Tentu saja harus dengan pelampung untuk keamanan.air terjun sri gethuk

Nah untun menuju dari obyek wisata utama, pengunjung bisa menempuh jalan kaki di bibir sungai ataupun dengan naik perahu motor yang disewakan per orang Rp.10.000 untuk pulang pergi. Oh iya, untuk tiket perahu disimpan baik baik sebagai bukti sewa.

Ketika naik perahu, pemandangan terhampar menyejukan mata. Kanan kiri pepohonan rindang. Air terjun utama sendiri mempunyai tinggi sekira 15 meter dari bibir sungai. Sangat cocok untuk berbasah basah.

Obyek ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Akses menuju tempat ini juga sudah halus jalannya. Nah untuk menuju ketempat ini dapat diakses dari Kota Jogja menuju Jl Wonosari. Setelah sampai Lapangan Udara Gading makan akan ada papan petunjuk arah menuju Air Terjun Sri Gethuk dan kita tinggal mengikutinya.

Tips:
Bawalah pakaian ganti
Datanglah selain pada musim hujan agar kita bisa menikmati air terjun lebih asik