Menyususur Keindahan Goa Pindul


Gua Pindul Gunungkidul Yogyakarta. Saat ini Gunungkidul sedang naik daun denga berbagai keragaman day atarik wisatawanya. Salah satunya adalah Goa {indul. Goa yang terletak di Desa Bejigarjo Kabupaten Gunungkidul ini menyedot eibun pengunjung. Obyek yang ditawarkan adalah goa bawah tanah yang dialisri sungai bawah tanah. Untuk masuk ke dalam kita harus menggunakan ban dan dibantu oleh pemandu.

Untuk menikmati wisata minat khusus ini, kita harus merogoh kocek sebesar Rp.30.000. Fasilitas yang didapatkan adalah ban, pakaian pelampung, guide.

goa pindul

wisata
Stalagmit dan Statagtit
Nah kalau pas liburan yang masuk antri ke dalam bisa seperti cendol saja. Penuuuh banget. Sehingga harus antri di depan gua di atas ban. Huh kaya mau nonton di bioskop saja ya.

Nah didalam terdapat stalagmit dan stalagtit yang terbentuk ribuan tahun. Stalagtit adalah sesuatu yang menggantung jadi untuk membedakan pasti mudah. Kalau stalag… tit itu menggantung dan stalagmit itu menonjol ke atas, Mudah kan.. Waktu yang dibutuhkan untuk menyusuri gua ini selama 30 menit.

Tips:
Bawalah baju ganti
Kalau pas datang pada musim liburan siap-siap antri masuknya

Lokasi
Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Dari Kota Jogja menuju arah Kota Wonosari: Setelah masuk kawasan hutan wanagama terus keselatan hingga ada papan petunjuk arah.

Penulis: jogjakini

Suka Traveling dan Jalan Jalan melihat hal baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s