Arung Jeram Jogja: Arus Progo Rafting Trip


Setiap orang membutuhkan waktu untuk sejenak berhenti dari kesibukannya. Waktu untuk melepaskan kepenatan akibat rutinitas harian, menyegarkan kembali kondisi fisik dan batin. Waktu untuk sejenak menepi dari padatnya jadwal pekerjaan dan melakukan recharge bagi diri kita. Waktu untuk bermain bersama orang-orang terkasih, menikmati segarnya alam pedesaan, merasakan cipratan air sungai dan menikmati hidangan khas daerah setempat. Kami mengemas semua itu dalam sebuah paket wisata arung jeram yang seru dan mengasyikkan. Dengan penerapan standar keselamatan yang ketat, kegiatan ini aman untukdiikuti oleh berbagai kalangan, termasuk keluarga.
Kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa Pariwisata (wisata minat khusus) khususnya Arung Jeram, Outbound Training. Olah raga arung jeram menjadi suatu olah raga ekstreme yang dapat di nikmati oleh semua kalangan baik anak-anak, remaja sampai dewasa karena wisata arung jeram telah di kemas dengan aman, menyenangkan dan memacu adrenalin. Banyak hal yang di dapat dari wisata arung jeram ini diantaranya melatih keberanian, kebersamaan dan mendapatkan suasana hati dan pikiran menjadi lebih segar dan siap menghadapi tantangan hidup di esokhari.

 Arung jeram merupakan wisata alam penuh tantangan yang mengasikan dan merupakan pengalaman hidup yang tak akan di lupakan dan selalu anda kenang, Sungai-sungai kelas wisata dan kelas lanjutan sangat cocok buat liburan keluarga (family), perusahaan (corporate) atau institusi. Kami mengutamakan keselamatan dan  customer akan di dampingi pemandu yang  berpengalaman. Dengan konsentrasi sepanjang sungai Progo dan sekitarnya kami akan membawa anda dalam eksotisnya alam yang sangat Natural dan melihat sudut lain destinasi wisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Amazon Jogja merupakan sebutan lain dari sungai Progo, untuk itu kami menunggu anda untuk berwisata dan berpetualang bersama kami.

1.    TRIP 1 BOGO-KISIK KREO
( 9 km 2,5-3 jam pengarungan )

Trip pertama dari kami yakni start point dari Bogo dan finish diKisik Kreo. Jarak lintasan arung jeram 9 km, melintasi jeram-jeram panjang serta medan yang sulit. Tiap pengunjung diwajibkan untuk mengenakan perlengkapan yang memenuhi standar olah raga arus deras seperti pelampung dengan daya apung hingga 150 kg, helm dan dayung. Peserta arung jeram akan didampingi oleh minimal 1 orang RiverGuide/ pemandu tiap boat yang akan bertanggung jawab terhadap keselamatan seluruh peserta pengarungan serta didampingi oleh team rescue dengan boat yang terpisah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para pengunjung. Arus Progo mempunyai operator-operator yang handal dalam memandu para pengunjung untuk dapat menikmati dan bersensasi adrenalin.

Dalam trip ini melewati berbagai tantangan yakni jeram panjang ( grid IV ), jeram welcome drink, jeram standing party, jeram goyang, jeram slalome, jeram buah batu, dll,  Bagi para pecinta wisata rafting trip ini cukup menantang yang mana tingkat kesulitan dari trip ini cukup tinggi yakni Grid III-IV. Trip ini melintasi 1 jeram panjang (grid IV ) serta jeram lainnya yang sangat menantang dan seru. Selain melewati jeram-jeram yang menantang anda dapat menikmati pemandangan yang indah, melewati 5 air terjun, jembatan sejarah, batu alam yang unik ( batu con blok ), pohon buah batu , menoreh view, dll. Dianjurkan untuk para pengunjung yang akan mencoba trip ini minimal pernah melakukan kegiatan arung jeram sebelumnya. Trip ini kami kategorikan Medium trip karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

2.    TRIP 2 AIR TERJUN-KISIK KREO
(7 km , 2 jam pengarungan )

Tidak dibutuhkan kemampuan berenang dalam trip ini. Tiap peserta diwajibkan untuk mengenakan perlengkapan yang memenuhi standar olah raga arus deras seperti pelampung dengan daya apung hingga 150 kg, helm dan dayung. Peserta arung jeram akan didampingi oleh minimal 1 orang RiverGuide/ pemandu tiap boat yang akan bertanggung jawab terhadap keselamatan seluruh peserta pengarungan serta didampingi oleh team rescue dengan boat yang terpisah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para pengunjung.

Trip kedua merupakan trip untuk para pemula, sehingga cocok untuk wisata keluarga, corporate gate, acara bersama rekan, teman kerja, perkumpulan, instansi dll. Tingkat kesulitan dalam trip ini yakni grid II sampai III+. Start point yakni dari air terjun Joyolarung dan finish di Kisik Kreo. Jarak lintasan arung jeram 7 km, melintasi jeram-jeram panjang serta medan yang menantang. Dalam trip ini melewati berbagai tantangan yakni jeram welcome drink, jeram standing party, jeram goyang, jeram slalome, jeram buah batu, dll,  Bagi para pecinta wisata rafting trip ini cukup menantang. Selain melewati jeram-jeram yang menantang anda dapat menikmati pemandangan yang indah, melewati 5 air terjun, jembatan sejarah, batu alam yang unik ( batu con blok ), pohon buah batu , menoreh view, dll.

Jadwal Kegiatan
Kegiatan ini membutuhkan total waktu sekitar 4,5 – 6 jam, mulai dari persiapan hingga selesai.  Arus Progo  melayani 2 pilihan waktu pelaksanaan Arus Progo  tiap harinya, yakni Trip Pagi (08.00 – 13.00) atau Trip Siang (13.00 – 18.00), dengan jadwal sebagai berikut:

Jadwal Pagi

No    Waktu    Kegiatan
1    –    08.00    Kumpul para tamu
2    08.00    08.45    Perjalanan ke start point
3    08.45    09.30    Briefing
4    09.30    11.30    Pengarungan
5    11.30    12.30    Makan, sholat, mandi
6    12.30    13.00    Selesai

Jadwal Siang

No    Waktu    Kegiatan
1    –    13.00    Kumpul para tamu
2    13.00    13.45    Perjalanan ke start point
3    13.45    14.30    Penjelasan & pemanasan
4    14.30    16.30    Pengarungan
5    16.30    17.30    Makan, sholat, mandi
6    17.30    18.00    Selesai

Tarif Layanan

Arus Progo  Rafting Trip, kami memiliki 3 trip dan 3 pilihan alternatif tarif dengan faktor pembeda pada layanan paket konsumsinya:

TRIP 2  Bogo-Kisik Kreo
Pilihan Trip    @Person    Paket ( 6 orang )
Bogo – Kreo    Rp  900.000    Rp  900.000
Duwet – Kreo    Rp  750.000    Rp  750.000

*1 boat untuk maksimal 6 orang pengunjung/peserta arung jeram

Cakupan Layanan
1.    Asuransi.
2.    Sewa perlengkapan dan peralatan arung jeram.
3.    Satu kali pengarungan di Progo Trip, didampingi minimal 1 orang River Guide tiap boat.
4.    Transport lokal dari Base Camp  Arus  Progo ke Start Point.
5.    Pemakaian sarana parkir dan sanitary di Base Camp Arus  Progo
6.    Satu kali paket konsumsi (trip break refreshment dan after trip meal).

Silakan hubungi kami untuk informasi lebih detail.

Pemesanan / Info Lanjut
Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi  contact person kami:
PARYANTA         : 081802756939 / 081392162929

            Email  : parjantoe@yahoo.com
FB    : http://www.facebook.com/anto.wicaksono.7
Pin    : 271A4A3D

Base Camp :
Kisik Kreo, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Yogyakarta 55672  , Telepon: 081802756939
Website: http://www.arusprogo.wordpress.com
Fb    : arusprogo@gmail.com
Email     : arusprogo@gmail.com

Penulis: jogjakini

Suka Traveling dan Jalan Jalan melihat hal baru

2 thoughts on “Arung Jeram Jogja: Arus Progo Rafting Trip”

  1. Harganya murah dan raftingya menarik..
    Kami juga menyediakan tempat-tempat rafting yang ada di Batu Malang sesuai tempat rafting yang anda inginkan ?!
    Jika ingin bergabung, hubungi kami di :
    0341-582032 / 085755059965

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s