Nama Asli Jalan Di Jogja akan Dipakai Lagi


Greget mengembalikan ruh budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta semakin menguat. Kali ini adalah usulan untuk mengembalikan nama asli dari jalan jalan di Yogyakarta.

Untuk tahap pertama pengusulan pengembalian nama sepanjang Kraton hingga Tugu. Ada tiga ruas jalan yang akan dikembalikan. Jl. Ahmad Yani dikembalikan namanya menjadi Jl. Margotomo, Jl. Trikora dikembalikan namanya menjadi Jl. Pawurakan, Jl. Mangkubumi dikembalikan namanya menjadi Jl. Margomulyo karena faktor filosofis dari nama jalan tersebut.

Selanjutnya akan disusul dengan nama jalan lainnya. Nama-nama jalan di Kota Yogyakarta akan dikembalikan ke nama lama, sehingga lebih menonjolkan unsur keaslian budaya dan sejarah serta mendukung keistimewaan wilayah tersebut.

“Nama-nama jalan di Yogyakarta sebaiknya harus menonjolkan budaya dan unsur sejarah yang ada. Tetapi, kini ada beberapa nama jalan yang sudah diubah dengan nama-nama yang bersifat nasional,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Yogyakarta Zuhrif Hudaya di Yogyakarta, Selasa (25-9).

 

 

 

Penulis: jogjakini

Suka Traveling dan Jalan Jalan melihat hal baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s