Pernikahan Putri Sultan Berjalan Lancar


Diawali dengan edan edanan, pengantin perempuan yauti GKR Bendara memasuki bangsal kencana. Sedangkan KPH Yudhanegara sudah menunggu untuk prosesi panggih. Prosesi selanjutnya adalah balang gantal atau saling lempar sirih. Selanjutnya adalah pengantin perempuan mencuci kaki pengantin lelaki. Yang unik adalah prosesi pondongan yaitu. GKR Bendara akan di pondong oleh KPH Yudanegara yang bibantu oleh salah satu adik Sultan. Prosesi ini dilakukan jika pengantin pria berasal dari kalangan rakyat biasa.

Prosesi selanjutnya adalah ucapan selamat dari undanganan. Dimulai dari Presiden SBY dan Ani Yudhayono dilanjutkan dengan Wapres Budiyono dan Ibu Herawati.Dialnjutkan dengan tamu undangan VVIP lainnya. Tampak hadir mantan Wapres Hamza Haz, Sinta Nuria Wahid, Menteri Kabinet Bersatu Jilid 2, Duta besar.

Sebelumnya tadi pagi Ijab Kabul sudah dilaksanakan di Masjid Panepen kraton. Sri Sultan sendiri menikahkan KPH Yudanegara disaksikan dari KUA Kraton dan keluarga inti.

Selanjutnya sorenya nanti kedua pengantin akan dikirab menuju kepatihan untuk resepsi pernikahan yang akan dilaksankan pukul 16.00. Yang asik adalah disediakanya angkringan gratis kepada pengunjung di sepanjang Jl Malioboro. Nderek Mangayubagya…

Penulis: jogjakini

Suka Traveling dan Jalan Jalan melihat hal baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s