Disparda DIY Gelar Jelajah Wisata Alam 2009 di Sermo


Jelajah Wisata Alam (JWA) 2009  yang sudah menjadi kalender event tahunan Dinas Pariwisata Prop. DIY  tahun ini bakal dilangsungkan di  kawasan Waduk Sermo, Kulonprogo. Dipilihnya lokasi  waduk Sermo menurut Drs. Wahyudi –  Ketua penyelenggara JWA 2009,  karena  kawasan waduk Sermo menyimpan potensi wisata yang sangat luar biasa. Disana ada wisata air, camping ground, mess pemda dan wisata traking yang sangat  diminati   para  kalangan wisatawan.

Pertimbangan lain, tambah Wahyudi, memasuki tahun 2009 ini dinas pariwisata propinsi DIY akan  fokus menggarap beberapa potensi wisata  yang memang memiliki ‘nilai jual’ tinggi bagi wisatawan. Waduk Sermo termasuk salah satunya. Sebab  Waduk sermo termasuk wisata andalan bagi Kulonprogo. JWA 2009 ini untuk yang ke -6 kalinya setelah sebelumnya sukses digelar di Gunungkidul, Bantul dan Sleman.

Biaya pendaftaran Rp. 25.000 dengan fasilitas mendapatkan hadiah utama berupa 2 sepeda motor, 2 buah TV colour, 5 buah handphone, 4 sepeda gunung dan 2 ekor sapi. Sementara  untuk jarak tempuh menurut Wahyudi sekitar 2 jam perjalanan dengan 6-7 kilometer. “Medan perjalanan tidak terlalu berat.karena kita lebih mementingkan fun dan olah raga,” jelas pria humoris ini sambil tersenyum.

“JWA 2009 akan lebih semarak lagi dibanding penyelenggaraan yang sudah sudah. Ini kesempatan  bagi masyarakat untuk ikut meramaikan sekaligus berpartisipasi. Paling tidak dengan ikut JWA 2009, pariwisata Kulonprogo ditanggung lebih gayeng,” tambah Wahyudi  yang sehari harinya  juga Kasie Sarana prasrana dan usaha jasa pariwisata Disparta prop. DIY.

Pendaftaran mulai 15 Juni hingga 24 Juli 2009 di kantor dinas pariwisata prop. DIY Jalan Malioboro 56 telp (0274) 587486, kantor pariwisata pemuda dan olah raga Kulonprogo Jalan Sugiman telpon (0274) 773095. Acara   puncak direncanakan 26 Juli 2009.

Iklan

6 pemikiran pada “Disparda DIY Gelar Jelajah Wisata Alam 2009 di Sermo

  1. infonya sangat menarik. tapi saya mau numpang tanya. saya baca di internet, ada Balai Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat “Herbarium Development Center” yang mampu melestarikan 59 jenis tanaman herbal langka yang di antaranya banyak yang terancam punah di Kulon Progo. tepatnya alamatnya di mana ya. apa ada nomer kontaknya?
    terima kasih.

      1. mungkin ini:hutan terpadu keanekaragaman hayati yang berisi hutan herbal dan sentra pengembangan ubi-ubian alamat : Tritis, Ngargosari, Samigaluh, Kulon Progo

  2. mungkin,
    coba di dinas pemberdayaan bibit tanaman, 1 km sebelum lampu perempatan kulonprogo. ( sebelah kiri dari arah jogjakarta )
    vert

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s