Warung Sapi Bali, Bumbunya Ngresap


Jogja kaya dengan kuliner, apalagi di wilayah Jogja bagian utara. Sebuah tempat di Jalan Damai berjejer beberapa restoran atau rumah makan antara lain: Sawa, Jimbaran, JHFC (Jogja Halal Food Center), Ayam Betutu, Bale Koe, Mai-Mai,  Warung Sapi Bali.

Iga Bakar Bumbu Bali
Iga Bakar Bumbu Bali

Yang kita angkat adalah Warung Sapi Bali. Untuk menuju tempat ini dapat ditempuh dari Tugu Jogja ke utara via jalan Monjali  sampai di Hyatt Hotel terus lagi kira kira 3oo meter. Sampai Restoran Ikan Mai-Mai belok kiri masuk Jalan Damai. Untuk sampai Warung Spi bali masuk terus ketimur melewati Jimbaran Resto.Terus samapi ketemu perempatan kecil yang ada papan nama Visi Organizer. Nahhh… sampai di situ belok kiri sekitar 10 meter. Nah samapi deh.

Sate Sapi Bali
Sate Sapi Bali

Dengan arsitektur berupa warung dengan atap genting dengan langit-langit terekspos dan dihiasi lampu kurungan ayam. Jika malam menjadikan suasana cozy.Bangku-bangkunya terbuat dari meja tanpa finishing dengan kursi kayu memanjang seperti yang sering di temui di warung angkringan.

Sapi Bali ini memang dibuat dengan bumbu khusus dominasi pedas lan rasa rempah yang nendang. Merupakan perpaduan bumbu dan kuah dan keeberadaannya di Jogja menjadikan perkawinan eksotika menambah hebatnya kharisma iga bakar ”Sapi Bali” yang ngeblen. Untuk bahan bakunya khusus didatangkan dari penghasil sapi di Daerah Boyolali dengan gading pilihan. Enak deh.

Selain di Jogja warung ini juga buka di Jakarta. Tapi ga tau aku tepatnya. Saran gue, coba di sit pasti akan ketagihan. Harga rata rata mulai dengan Rp 30.000.

Artikel: M Nugroho Susanto

5 pemikiran pada “Warung Sapi Bali, Bumbunya Ngresap

    1. Jl Damai Mudal Sleman. DAri jl monjali keutara terus sampai Hotel Hyatt masih terus. SAmpai nemu pertigaan ke kanan masuk jl damai. Terus samapai nemu jimbaran resto. DAri jimbaran terus 100 meter ada perempatan kecil belok kiri (utara)

  1. Mantabps arahannya. Saya brhasil sampai di Sapi Bali hari ini, 31 Maret 2012. Thanx to artikelnya M Nugroho Susanto yg dengan sukses ngasih arahan dan rekomendasi liwat artikelnya ini.

    Masakannya wuenaks banjet, pedes khas Bali gitu deh, pas dan gak perlu sambal lagi (trutama untuk iga bakarnya).

    Porsinya jg yahud. Saya makan berdua bini cmn habis Rp117 ribu. Satu menu utamanya ya iga bakar (pedes low, mantap lah) itu tuh, tambah sate sapi (pedes juga), plecing kangkung, n sop iga. Padahal, itu satu menunya berukuran ajaib apalagi iga sapi2nya, beuh! tapi ya krn udah kalap, Alhamdulillaah ya, habis aja smua.

    Tapiiii, ada yg kurang tepat, sdikit, yaitu arah alamatnya. Harusnya kalau dari Jalan Monjali (Monumen Jogja Kembali) yang kemudian nyambung ke Jalan Palagan Tentara Pelajar, posisi Jalan Damai harusnya belok kanan, bukan belok kiri seperti yg dituliskan dalam artikel ini.

    Patokan belok kanannya pun agak rancu soalnya plang Ikan Mai Mai itu sudah gak kliatan ato tidak “eye catching” lagi (atau bahkan sudah tidak ada lagi sekarang).

    Mau nambahin info juga, resto sederhana Sapi Bali ini juga bisa diakses dari Jalan Kaliurang, tepatnya kilometer 8, kalau ketemu SPBU di kanan ambil belok kiri sampai ada lekukan dekat Ikan Bakar Jimbaran.

    Jangan heran dengan sepinya daerah itu, krn mmg kaget waktu prtama kali ksana: “Kok sepi banjet ya?” Padahal, enak deh pengalaman makan di sana itu. Must try!

  2. kayaknya sih harus ditambahkan peta deh, spy nggak tersesat.
    kan tdk semua mobil ada gpsnya, hehehe…..
    secara yg makan disini bukan hanya org lokal, tapi turis luar kota bahkan manca.
    juga nomor telp utk reservasi
    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s