Omah Dhuwur, Kelezatan Historis


Menempati bangunan yang berusia lebih dari 150 tahun, Restoran Omah Dhuwur merupakan sebuah bangunan dengan pola campuran antara cita rasa kolonial dengan etnik Jawa yang menjadi sebuah tempat untuk menikmati hidangan.Nama Omah Dhuwur—yang khas daerah Yogyakarta—dipilih karena bagunan ini secara geografis ada pada tanah yang lebih tinggi dari bangunan lainnya di sekitarnya. Setelah mengalami renovasi, bangunan yang awalnya berfungsi sebagai rumah tinggal ini, pada bulan April 2002 resmi menjadi sebuah restoran.

Kehangatan khas Jawa, hidangan lezat dan suasana mewah khas tempat ini akan mampu meringankan tubuh dan jiwa Anda seusai melakoni pekerjaan sehari-hari.

Menu
Beberapa di antaranya adalah campuran unik antara singkong goreng dengan tenderloin panggang mewah yang disebut dengan Omah Dhuwur Steak disajikan dengan sauted creamy cassava dan rolled vegetables, steak ayam ‘Jenger Janger’, lobster termidore, Salmon Cascade dan BBQ Beef Back Rib adalah menu andalan restoran ini.

Perpaduan menakjubkan itu tidak hanya menghasilkan masakan saja, namun juga minuman tradisional yang luar biasa. Cengkeh, jahe, dan cinnamon juga dicampur menjadi sebuah minuman khas Omah Dhuwur Traditional Javanese Punch atau lebih dikenal dengan nama Wedang Omah Dhuwur.

Sumber:
omahdhuwur.net

2 pemikiran pada “Omah Dhuwur, Kelezatan Historis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s