Malam Di jogja: Tempat Enak Buat Nongkrong


Matahari telah meninggalkan peraduannya, langit di barat telah berwana merah. Tanda malam akan segera tiba, rata-rata semua jalan raya di Jogjakarta padat kendaraan. Jogja tidak pernah mati pada malam hari. Banyak tempat yang bisa dituju untuk menghabiskan malam.

Nasi bakar potret yang terletak di taman kuliner sleman kini tersedia menu aneka penyetan dan bakar bakar. Yang spesial adalah paket Nasi Bakar + Nila Bakar dengan harga hanya 6.500. Datang dan nikmati baru kami dan rasakan sensasi pedasnya sambal bawang khas kami. Selain iru tersedia aneka penyetan dan yang pastinya pedasssss.

Kuliner
Kebanyakan makanan yang enak-enak lebih banyak beredar di malam hari, meskipun tempatnya agak susah dicari jika tak punya referensi yang cukup baik.

Lesehan Malioboro
Sepanjang jalan malioboro pada maalm hari mulai berganti dengan kehidupaan baru. Warung tenda dengan berbagai menu merupakan alternatif yang menarik.

Gudeg Pawon
Referensi lain adalah Gudeg Pawon. Dari sekian banyak gudeg yang ada di Jogja, ternyata beberapa di antaranya memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Salah satunya adalah gudeg pawon. Kali ini, kita akan mencicipi gudeg yang sangat terkenal dan legendaris tersebut.

Keunikan dari gudeg ini sebenernya bukan terletak pada menunya, bahkan boleh dibilang rasa gudeg beraliran putih ini ndak ada yang istimewa bila dibandingkan dengan gudeg-gudeg sejenis. Akan tetapi letak keunikannya adalah tempat dijualnya gudeg ini, yaitu di pawon atau dapur. Lokasi: Lokasi gudeg ini berada pada Jalan Janturan, Glagah, Yogyakarta. Dari Jalan Kusumanegara, pada pertigaan di depan Toserba Pamela, belok ke selatan.

Angkringan
Disebut angkringan karena warung ini sebenarnya berupa gerobak beroda yang diberi tenda (kadang berwarna orange atau biru). Di samping kiri / kanan gerobak ini disediakan bangku panjang tempat pengunjung menyantap makanannya. Biasanya orang Jogja makan di warung ini sambil mengangkat satu kakinya di bangku, sejajar dengan pantatnya atau dalam bahasa Jawa posisi ini disebut nangkring.

Hiburan
Banyak hiburan malam yang bisa ditemui di jogja yang hidup sampai pagi hari. Sepanjang Jl. Solo dan Jl. Magelang bertebaran hiburan malam seperti Cafe maupun Pub.Beberapa

Link info cafe: https://jogjakini.wordpress.com/2009/03/12/cafe-di-jogja/

Penulis: jogjakini

Suka Traveling dan Jalan Jalan melihat hal baru

21 thoughts on “Malam Di jogja: Tempat Enak Buat Nongkrong”

  1. aduh brooo…
    aku kangen banget dahar angkringan di tugu sambil minum wedang jahe, rasanya uenak tenan.
    kapan yo aku muleh, oh… jogja aku tresno karo kowe…..

  2. WIZZ Cafe, gowok, selatan AMPLAZ, utara rel kereta, satu jalan dengan Ola Bakery

    Menu kopi andalan al:
    1. Antoniette Norren Coco
    2. Nippon Soldiers
    3. Columbian coffee
    4. Istambul Tiramissu
    dll

    FREE HOTSPOT!!

    harga dibawah 10 ribu semua….!!
    tempat nyaman dan santai

    0274-9237899
    anda ingin menyelenggarakan pesta atau gathering, silahkan hubungi nomor diatas kami siap membantu dengan budget yang ada, kami beri solusi yang terbaik..
    coz wizz cafe it’s cafe it’s yours!!!

  3. Saya dan teman2 mendirikan agency d Jakarta dan saat ini saya sedang di Yogyakarta , bagi yg minat bergabung dengan agency kami , harap hubungi 0819.0589.8075

  4. GUDEK PAWON RA ENAK, WIS SING DODOL RA ONO RAMAH2’e blabar pisan. bar ngono rasane podo wae koyo gudeg pinggir dalan. trus ngopo nek buka mung wengi thok ??? soale nek awan ketok KUMUH’e ?

    1. kalau gudeg permata?
      atau mau saya kasih referensi makanan pedas?
      nasi sayur pedas di jalan gejayan depan prima textile…
      nasi angkringan piring di belakang bebek van dhanu..
      nasi goreng babi papilon..
      klo maw gudeg enak ya aq rekomendasikan gudeg yu djum aja…

  5. jogja..asiknya malam hari ya..kalau aku jadi sutradara film, pasti aku but film ttg malam di jogja..jogja under night..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s