Sunset Parangtritis


Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Parangtritis terletak di kabupaten Bantul kira-kira 30 KM dari Yogyakarta. Memang pantai ini memiliki pemandangan yang cukup indah.

parangtritis- unset
parangtritis- Sunset

Pergi ke Parangtritis dan melihat pemandangan pantai mungkin sudah biasa. Tetapi menyaksikan pantai Parangtritis dari atas merupakan pemandangan yang istimewa. Salah satu tempat yang sangat ideal adalah dari landasan untuk olahraga paragliding yang terdapat di atas tebing Parangdhog. Dari tempat ini kita dapat melihat garis pantai yang membentang dari barat sampai Parangtritis. Apalagi melihat sunset dan diiringi dengan lampu-lampu yang mulai menyala sungguh merupakan pemandangan yang fantastis.

Sisi Lain Parangtritis
Sisi Lain Parangtritis

Sejumlah pengalaman wisata bisa dirasakan di pantai ini. Menikmati pemandangan alam tentu menjadi yang paling utama. Pesona alam itu bisa diintip dari berbagai lokasi dan cara sehingga pemandangan yang dilihat lebih bervariasi dan anda pun memiliki pengalaman yang berbeda. Bila anda berdiri di tepian pantainya, pesona alam yang tampak adalah pemandangan laut lepas yang maha luas dengan deburan ombak yang keras serta tebing-tebing tinggi di sebelah timurnya.

Usai menikmati pemandangan Parangtritis dari tepian pantai, anda bisa menuju arah Gua Langse untuk merasakan pengalaman yang berbeda. Di jalan tanah menuju Gua Langse, anda bisa melihat ke arah barat dan menyaksikan keindahan lain Parangtritis. Gulungan ombak besar yang menuju tepian pantai akan terlihat berwarna perak karena sinar matahari, dan akan berwarna menyerupai emas bila sinar matahari mulai memerah atau menjelang senja.

Sumber:
http://nini3l.multiply.com
ardianzzz.blogspot.com

4 pemikiran pada “Sunset Parangtritis

  1. wah, saya pernah sekali ke parangtritis, taun 2003 silam, pas karyawisata perpisahan pengurus BEM yg dulu saya ikuti. jadi teringat temen yg dl sempat di-PDKT, yg juga ikut acara yg sama. parangtritis, hmm, indahnya. trims bro. salam kenal dan hangat dari kota loenpia. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s