Desa Wisata di Sleman: Alternatif Berwisata


Dari berbagai obyek wiasata yang telah disiapkan, yang paling menarik adalah dibukanya 8 (Delapan) desa wisata saat lebaran. Diharapkan obyek desa wisata tersebut menjadi tujuan wisata alternatif, sekaligus solusi bagi tempat tinggal para pemudik

Menghadapi libur panjang saat lebaran pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman menyiapkan beberapa obyek wisata untuk dikunjungi oleh wisawatan. Dari berbagai obyek wiasata yang telah disiapkan, yang paling menarik adalah dibukanya 8 (Delapan) desa wisata saat lebaran. Diharapkan obyek desa wisata tersebut menjadi tujuan wisata alternatif, sekaligus solusi bagi tempat tinggal para pemudik.

Kedelapan desa wisata tersebut adalah, desa wisata Gamplong di Sumberahayu Moyudan, desa wisata Sambi di Pakembinangun Pakem, desa wisata Tanjung di Donoharjo Ngaglik, Desa wisata Trumpon di Margorejo Tempel, desa wisata Torgo di Hargobinangun Pakem, desa wisata Srowolan di Purwobinangun Pakem, desa wisata Jamur di Sendangrejo Minggir dan desa wisata Brajan di Sendangagung Minggir.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman Drs Mahmudi, seluruh desa wisata di Sleman siap menerima kedatangan tamu saat libur lebaran. Masing-masing desa wisata memiliki agenda dan fasilitas yang berbeda-beda. Dengan tarif mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 tiap orang untuk sehari, setiap tamu dapat menikmati suasana khas pedesaan yang masih asri dan bisa berbelanja aneka kerajinan hand made atau buatan tangan.

Diharapkan dengan tinggal di desa wisata, setiap tamu akan merasakan eksotisme dan suasana yang lain dari pada tinggal di hotel-hotel. Diperoleh keterangan, untuk desa wisata Gamplong, rencananya juga akan dimeriahkan penampilan bintang balada Indonesia Ebit G Ade. Kami tunggu kehadiran anda.

source:slemankab.go.id

Penulis: jogjakini

Suka Traveling dan Jalan Jalan melihat hal baru

2 thoughts on “Desa Wisata di Sleman: Alternatif Berwisata”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s