Peta Pantai Di Jogja (Pantai di Gunung Kidul)


Gunung Kidul kaya akan potensi pantainya. Sebagian besar berpasir putih. Beberapa pantai masih alami atau masih perawan dan belum banyak dikunjungi. Berikut Peta sebaran pantai di Gunung Kidul. Untuk informasi lebih detail setiap pantai silahkan klik pada link yang tersedia.


Klik untuk lihat peta lebih detail

Pantai Timang <<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)



Pantai Wediombo
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Sundak
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Siung
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Sepanjang
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Sadeng
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Nguyahan
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Ngungap
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Ngrenehan
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Kukup
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Krakal
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Drini
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)




Pantai Baron
<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)


Pantai Pok Tunggal<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)

pantai-pok-tunggal

Pantai Indrayanti<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)

pantai indrayanti

Pantai Sadranan<<<<<<<<<<<(lihat lebih lengkap)

pantai-sadranan-2

About these ads

35 thoughts on “Peta Pantai Di Jogja (Pantai di Gunung Kidul)

  1. oji

    Mohon dibantu bagaimana caranya untuk pergi ke sana dengan kendaraan umum, pantainya indah banget, saya tertarik untuk pergi ke tempat-tempat itu

    Balas
    1. jogjakini Penulis Tulisan

      Yang paling aman adalam berangkat pagi sekali dari jogja menuju terminal wonosari. setelah itu tinggal mau ke pantai mana dari terminal wonosari. Saya sarankan sebelum sore sudah mendapatkan angkutan untuk kembali ke terminal wonosari untuk selanjutnya ke jogja.

      Balas
  2. Ray Guna

    Aduuuuhhhhh….Gundul….(Gunungkidul) pantai-pantaimu masih tetap dan semakin menawan aja, walau jujur sudah tidak seperawan saat aku masih setia hidup disampingmu tahun 1981 s.d. 1993, wauu… saat itu bener-bener masih asri alami, tetapi sekarang kok semakin banyak yang rusak ya…? apa karena sentuhan modernisasi dan infomasi yang makin canggih sehingga kamu makin terkenal di dunia luar…… mungkin hanya deburan ombak yang tahan dan masih setia menyanyikan lagu-lagu alam Gunungkidul nan indah bersama burung kutilang yang tersisa dan ayam hutan yang semakin kurus karena sudah tak luas lagi tempat berkokoknya, yang mestinya merdu memantul diantara bukit-bukit sewu yang makin membisu …..

    Balas
  3. MANGUN

    BARON … Aku sangat merindukan-mu udah berapa tahun aku tak mengunjungimu, seingatku terakhir aku kesana tahun 1980 jadi memang uda sangat lama. waktu itu aku bersama teman-2 jalan kaki dari Wonosari ke tempatmu, menginap 2 malam, menyusur pantai sampai kukup dilanjut ke krakal wach… sungguh sangat mempesona kamu! Pokoknya kalau aku pulang ke jogja aku pasti mengunjungimu lagi, juga ke temen-2 mu (pantai lain sekelilingmu) Sampai ketemu lagi Pantaiku… KAMU MEMANG BAGIAN DARI KEISTIMAAN YOGYAKARTA-KU

    Balas
  4. agus

    BARON SEKARANG UDAH G ADA SUNGAI KAYAK DIATAS……

    ITU WAKTU KEDATANGANQ YG KEDUA KALO YG PERTAMA SUNGAINYA MSH LBH PANJANG….

    Balas
  5. Suryadi

    pengelolaan harus lebih di tingkatkan agar lebih terkenal.Kalau misalnya mencari investor gitu kira2 gimana pak
    seperti contoh Bali,Ancol,Tetes kan awal mulanya hanya objek wisata yg biasa saja tetapi karena para investor melihat prospek ke depan nya bagus akhir nya tak tanggung2 dalam membangun nya.Saya rasa objek2 wisata di gunung kidul tak kalah jauh dan tak kalah indah jika benar2 di bangun dengan tepat.

    Balas
  6. wiwid

    sebaiknya di area panti di banyakin tong sampah, soalnya sayang banget….pas aku pulang tahun lalu susah sekali cari tong sampah….sedih lagi melihat pempers, bungkus makanan ada di pantai….

    Balas
  7. nur

    kulonuwon pak.. mau tanya… kalo mau ke pantai-pantai yg ada di wonosari, kalo pake kendaraan pribadi rutenya dari jogja yg terdekat lewat mana aja pak?
    oya, kalo ke pantai sundak juga gimana pak? mohon jawabannya ya pak
    matursuwon :)

    Balas
  8. nur

    permisi pak, mau tanya.. kalo mw ke pantai-pantai yg ada di wonosari, klao naik kendaraan pribadi dari arah jogja, rutenya hrus lewat mana ya?
    oya, klao mau ke pantai sundak juga gimna?
    trims :)

    Balas
    1. dyah

      lewat piyungan aja, lewatin bukit bintang, ikuti aja jlnnya, ntar nemo lampu merah dan pos polii ambil knan, ikuti aja jlnnya ,,

      Balas
  9. priyanti fem

    sya bnr” trtarik bngt ma pantai”y piw gmn sya bs ksana yach,,,,,???
    c0z sya dr luar daerah sya tdk tw jln arh k’sana
    mohon bantu sya agr sya bs k’sana,,,,
    sya d’purwokerto,,,,

    Balas
  10. Mas Shol

    aku denger ada pantai Peng Jono, patilasane Aji Soko, disebelah mananya ya, entar aku ke sana, penasaran nich ….?

    Balas
  11. Rizka

    pak mau tanya, kalau dari solo mau ke gunung kidul lewatnya mana, sya rencana nai speda mtor breng temen, trus dsana pnginapan yg murah harga mahasiswa ada ga ya pak?

    Balas
  12. wahid wijanarko

    sebenarnya pantai di gunung kidul tidak kalah indah dari pantai-pantai yang ada di pulau bali.
    Tapi,dinas pariwisata setempat kurang mempromosikan ini,terkesan pasif.
    Akses jalan memang sudah cukup bagus,tapi kurang banyaknya petunjuk yang menunjukkan rute-rute tersebut.

    Sekita bulan juni saya mengunjungi pantai wediombo.saya berangkat dari giriwoyo,wonogiri.
    jalannya sudah bagus,tapi petunjuk arah untuk menuju rute pantai wediombo kurang,saya baru menemukan ketika saya sampai digirisubo.

    Balas
  13. moko

    bisa dari Prambanan – Patuk – Wonosari – Tepus – Sundak. kalo dari KLATEN Bisa juga lewat Cawas – Semin – Karangmojo – Wonosari – Tepus – Sundak. Kita lebih memilih lewat Cawas, karena menurutku lebih deket lewat sini. tiap ada plang di jalan ikuti arahnya. Jalur lewat Cawas gak jauh beda dengan lewat Prambanan, sama-sama berkelok, jalan sempit, melewati tengah hutan. Tapi jalannya bagus kok, asal hati-hati aja, banyak tanjakan dan turunan. Bedanya, kalo lewat Cawas jalannya agak sepi, kalo lewat Prambanan lumayan ramai. Dan ternyata untuk mencapai Pantai Sundak jalannya gak sesulit yang dibayangkan
    Rute untuk menuju Objek wisata pantai Indrayanti,bila pengunjung datang dari Kota Yogyakarta langsung menuju kota Wonosari, setelah lewat kota beberapa meter ada rambu rambu lalu lintas belok kanan langsung menuju arah pantai Indrayanti,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s