Sandra dari Jatim, Miss Indonesia 2008


JAKARTA – Finalis dari Jawa Timur, Sandra Angelia, akhirnya terpilih sebagai Miss Indonesia 2008. Sandra mengalahkan 32 finalis lain dari berbagai daerah di Indonesia. Sebelum terpilih menjadi Miss Indonesia 2008 ini, Sandra harus berjuang mengalahkan 32 finalis yang diseleksi hingga menjadi tiga besar finalis. Dalam tiga besar tersebut, Sandra tidaklah sendirian melainkan bersama saingan finalis lainnya. Yaitu, Kartika Indah Pelapory dari Maluku, dan Priscilla Yvinne Supit dari Sulawesi Utara.

Ke-33 finalis sebelumnya harus melewati 10 tahap penyeleksian. Terpilihlah Ajeng (Bangka Belitung), Jeihan (Jakarta), Sandra (Jawa Timur), Indah (Maluku), Macrea (NTB), Monic (Papua), Ria (Sulawesi Selatanl), Yesi (Sulawesi Barat), Cilla (Sulawesi Utara), Sarah (Sumatera Utara), kemudian diseleksi lagi hingga menjadi 5 tahap, Indah (Maluku), Ajeng (Bangka Belitung), Sandra (Jawa Timur), Priscilla (Sulawesi Utara), dan Macrea (NTB), dari 5 tahap tersebut terpilihlah 3 finalis, Indah (Maluku), Sandra (Jawa Timur), serta Priscilla (Sulawesi Utara).

 

Bagi Liliana Tanusoedibdjo selaku dewan juri sekaligus founder Miss Indonesia, kemenangan perempuan bernama lengkap Sandra Angelina ini, sudah terlihat sejak di karantina.

“Bagi saya, Sandra memiliki hati yang Tulus, dan selama di karantina dia (Sandra) mempunyai manner yang bagus serta memiliki jiwa sosial yang tinggi. Saya melihat dari awal Sandra sudah terlihat bagus, saya yakin dia (Sandra) mempunyai potensi yang bisa digali sekaligus dikembangkan, ” ujar Liliana Tanusoedibdjo seusai acara Miss Indonesia 2008 di JHCC, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2008) malam.

Disisi lain pebisnis kosmetik, Martha Tilaar juga sebagai anggota dewan juri, menilai Sandra sangat pintar, dia (Sandra) memiliki kulit yang bagus serta bahasanya sempurna, dirinya berharap Sandra bisa menjadi role model wanita Indonesia.

Tidak hanya Martha Tilaar serta Liliana Tanusoedibdjo sebagai juri, namun ada beberapa juri lainnya ikut serta dalam melakukan penilaian kepada finalis Miss Indonesia, seperti: Dr.H. Yuddy Chrisnandi dari Anggota Komisi I DPR, Peter F. Saerang sebagai Stylis, Imelda fransisca selaku Miss Indonesia 2005, perancang busana Dr. Harry Darsono , serta fotografer Andreas Darwis Triadi.

Dalam ajang ini, tidak sebatas memilih Miss Indonesia, tetapi ada juga “penghargaan”, miss persahabatan yang dipilih oleh sesama finalis Macrea (NTB), Miss kulit terindah Priscilla (Sulawesi Utara), Miss Healty&hair, Indah (Maluku), Miss Favorit berdasarkan polling sms Sandra (Jawa Timur).

Perlu diketahui selain Sandra terpilih sebagai Miss Indonesia, finalis lain dari Priscilla (Sulawesi Utara) mendapatkan Runner up kedua, serta Indah (Maluku) terpilih sebagai runner up 1.

Malam puncak Miss Indonesia 2008 ini, juga dimeriahkan oleh penampilan Bunga Citra Lestari, Afgan, Yovie&Nuno, Marcell, dan Once. (ang)

source:okezone.com
Foto:Eko Purwanto/Sindo

About these ads

2 thoughts on “Sandra dari Jatim, Miss Indonesia 2008

  1. Mel

    Sandra memang layak dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2008; penampilannya yang anggun, cerdas dan rendah hati membuatnya pantas untuk menyandang gelar tersebut.

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s